Jokowi: Kalau Banyak Program Tapi Tidak Dijalankan, Ya Buat Apa

"Dua program saja cukup. Saya tidak mau menjanjikan banyak program. Kalau banyak program tapi tidak dijalankan, ya buat apa," kata Jokowi di Pasar Sokaraja


Indopolitika.com Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak ingin menjanjikan banyak program kepada masyarakat selama berlangsungnya masa kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Hal tersebut disampaikannya secara langsung ketika menggelar kampanye di Pasar Sokaraja, Jawa Tengah, yang disaksikan oleh seluruh pengunjung maupun pedagang yang ada di pasar tersebut.

“Dua program saja cukup. Saya tidak mau menjanjikan banyak program. Kalau banyak program tapi tidak dijalankan, ya buat apa,” kata Jokowi di Pasar Sokaraja, Jawa Tengah, Jumat,(13/6).

Kedua program yang dijanjikan kepada masyarakat itu, sambung dia, yakni program pendidikan berupa Kartu Indonesia Pintar dan program kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat.

“Kartu Indonesia Pintar itu nanti bisa digunakan untuk anak-anak sekolah, terutama yang berasal dari keluarga tidak mampu, sehingga bisa terus bersekolah,” ujar Jokowi.

Sedangkan, Kartu Indonesia Sehat dapat digunakan oleh warga yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

Dalam kunjungan yang berlangsung selama kurang lebih 20 menit tersebut, Jokowi turut didampingi oleh Ketua DPP Partai Nasional Demokrat Akbar Faisal dan wakil sekretaris tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, Teten Masduki.

Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 akan diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla.
(R027)

Next post Lembaga Survei Nasional (LSN): Prabowo-Hatta 46,3 Persen, Jokowi-JK 38,8 Persen

Previous post Inilah Penilaian Mahasiswa Indonesia di Australia Mengenai Capres-Cawapres

Related Posts