Indopolitika.com  Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Jusuf Kalla (JK) menekankan pemanfaatan teknologi adalah salah satu cara untuk menyerasikan pertumbuhan ekonomi, keadilan masyarakat dan pelestarian lingkungan sekaligus.

Misalnya, 1 hektare sawah selama ini hanya menghasilkan 5 ton gabah, dengan teknologi maka produktivitas meningkat menjadi 7 ton. Di sisi lain, teknologi juga bisa dipilih yang ramah terhadap lingkungan.

“Jadi bagaimana peningkatan ekonomi dan keseimbangan lingkungan bisa terjaga, teknologilah inti daripada itu,” kata JK dalam debat capres-cawapres di Jakarta, Sabtu (5/7).

 Komisi Pemilihan Umum menyelenggarakan debat capres tereakhir di Hotel Bidakara , Jakarta Selatan pada  Sabtu, 5 Juli 2014 malam. Debat terakhir sebelum pemilu presiden 9 Juli mendatang bertemakan Pangan, Energi, dan Lingkungan Hidup.

Debat capres ini menghadirkan dua pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan dipandu oleh Profesor Sudharto P Hadi, Rektor Univesitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. (bs/ind)