Indopolitika.comBakal calon wakil presiden, Jusuf Kalla, menunjuk politisi Partai Golkar, Poempida Hidayatulloh, sebagai juru bicaranya. Di sisi lain, Partai Golkar sudah resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Alhamdulillah dan suatu kehormatan, saya ditunjuk sebagai juru bicara Pak Jusuf Kalla,” ujar Poempida, Senin (19/5/2014).

Poempida yang merupakan salah satu loyalis Kalla di tubuh Golkar tersebut menyatakan sudah memiliki keyakinan bahwa JK akan ditunjuk sebagai cawapres oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Poempida menuturkan, tanda-tanda itu pernah disampaikan oleh JK kepada dirinya pada Oktober 2013.

“Pak Jusuf Kalla bercerita kepada saya tentang pertemuan beliau dengan Ibu Megawati. Kedua negarawan ini membahas mengenai konstelasi Pilpres 2014. Sejak mendengarkan cerita itu, saya sangat yakin bahwa di benak seorang Megawati PDI Perjuangan akan mengusung pasangan Jokowi-JK,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR ini juga berpendapat bahwa pasangan Joko Widodo dan Kalla adalah harapan bagi Indonesia ke depan. Kedua tokoh itu mempunyai kedekatan dengan masyarakat yang sangat baik. (Ind/kps)