Indopolitika.com  Hadir dalam konser “Salam Dua Jari”, Capres Jokowi menyampaikan maklumatnya pada para pendukungnya, dalam kampanye terakhir yang digelar, sebelum masa tenang dimulai besok.

“Anda pekerja keras yang menyumbangkan waktu, gagasan dan semangat untuk mewujudkan perubahan bagi Indonesia,” kata Joko Widodo di depan ratusan pendukungnya dalam Konser “Salam 2 Jari yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu, (5/7).

Jokowi mengatakan dirinya bersama JK menjadi pasangan capres dan cawapres tidak memiliki nafsu untuk berkuasa dan menghalalkan segala cara. Menurut dia, dirinya bersama JK maju dalam Pilpres 2014 untuk menyelesaikan masalah bukan menambah masalah.

“Kami hadir untuk memberi rasa damai bukan pemicu konflik,” ujarnya.

Jokowi juga mengajak pendukungnya menyatukan tekad untuk melakukan perubahan bagi kebaikan Indonesia dengan cara bermartabat. Dia mengatakan acara tersebut sebagai bagian dari demokrasi, penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia, berjuang untuk keadilan, keberagaman dan persatuan.

“Kami menolak intimidasi, kebohongan dan kecurangan yang seharusnya menjadi hak rakyat untuk menentukan masa depan Indonesia,” katanya.

Selain itu Jokowi mengajak pendukungnya menyebarkan kebaikan, karena rakyat Indonesia tidak percaya fitnah yang berasal dari pihak-pihak tertentu. Namun Jokowi meyakinkan pendukungnya bahwa segala macam fitnah dan kebohongan yang dialamatkan kepada kubunya, tidak membuatnya tumbang untuk bekerja bagi Indonesia.

“Kekuatan kita adalah kerelaan untuk bersatu padu, bekerja dan tidak ada tidak mungkin bagi kemajuan Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan, aktivitas, pekerja seni, petani, nelayan, guru, Pegawai Negeri Sipil, petani, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung pasangan Jokowi-JK.

Dia meminta seluruh elemen tersebut untuk mengawal proses Pilpres 2014 untuk mencapai cita-cita bersama. “Jalan tinggal selangkah lagi, jaga Tempat Pemungutan Suara. Kami berjanji apabila diberi amanah, maka kami akan bekerja keras untuk Indonesia,” ujarnya. (Ant/ind)