Karena Didukung NU, Hasyim Muzadi Pilih Jokowi-Jusuf Kalla

"Siapa pun tidak bisa meragukan ke-Islaman JK, ke-NU-anya serta integritas, visioner dan kompetensinya dalam masalah kenegaraan. Hasil-hasil amalnya sudah jelas dalam mengatasi konflik agama, masalah Aceh dan sebagainya. Beliau berani dan tidak ekstrem"


Indopolitika.com Mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi menyatakan dukungan kepada pasangan capres cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla pada pemilu presiden 2014 mendatang. Dukungan pada pasangan itu tak lepas dari posisi JK sebagai keluarga besar NU, tapi karena amal baiknya yang telah terbukti untuk bangsa dan negara.

“Tempo hari saya menyatakan sebelum selesainya pasangan capres cawapres, bahwa saya akan memilih capres cawapres mana pun yang ada tokoh NU-nya. Ternyata sekarang yang ada adalah pasangan Jokowi – JK. Maka saya harus konsekuen terhadap apa yang saya katakan, yakni saya memilih Jokowi-JK,” kata Hasyim Muzadi , Rabu (21/5).

Menurutnya, keputusan ini tidak semata-mata fanatismenya terhadap NU. Namun lantaran realita masyarakat muslim memang kebanyakan warga NU, dan NU telah membuktikan sikap kebangsaan nasionalis sepanjang sejarah indonesia. Baca juga: KH Hasyim Muzadi Dukung Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla

“Siapa pun tidak bisa meragukan ke-Islaman JK, ke-NU-anya serta integritas, visioner dan kompetensinya dalam masalah kenegaraan. Hasil-hasil amalnya sudah jelas dalam mengatasi konflik agama, masalah Aceh dan sebagainya. Beliau berani dan tidak ekstrem,” tutupnya. (Ind)

Next post Dilema Kader Muda Golkar

Previous post KH Hasyim Muzadi Dukung Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla

Related Posts