Sejumlah kasus lama yang ditangani KPK tengah dikembangkan lagi. Salah satunya kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Sumsel yang telah menyeret sejumlah politisi Partai Demokrat yang duduk di Senayan. KPK kini tengah menelusuri adanya “big fish” lainnya.

“Sudah ada penyidikan baru,” ujar Ketua KPK Abraham Samad. Dia tak menampik jika orang yang bakal dimintai pertanggungjawaban adalah pejabat di Pemprov Sumatera Selatan.

Nama yang santer disebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Selatan, sekaligus Ketua Komite Pembangunan Wisma Atlet SEA Games Rizal Abdullah. “Iya, itu kayanya yang sudah naik ke penyidikan,” kata Samad.

Samad mengatakan kasus itu masih akan dikembangkan, termasuk menelusuri peran Gubernur Sumsel Alex Noerdin. “Kami coba telusuri keterlibatannya. Tak perlu ragu,” ujarnya.

Perkara wisma atlet ini telah menjerat sejumlah pelaku kelas ’’kakap’’. Antra lain, M. Nazaruddin beserta anak buahnya, Anggota DPR Angelina Sondakh serta, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam. (jp/ind)