Kepada Capres, PWNU Jawa Timur Usulkan Islah Nasional

"Penyelenggaranya bisa PBNU bersama PP Muhammadiyah dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bentuknya bisa Islah Nasional atau Halal Bi Halal Nasional," kata KH Hasan Mutawakkil Alallah


Indopolitika.comKetua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah mengusulkan Islah Nasional di hadapan Capres Prabowo Subianto yang digelar pasca-pengumuman hasil pilpres oleh KPU pada 22 Juli.

“Penyelenggaranya bisa PBNU bersama PP Muhammadiyah dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bentuknya bisa Islah Nasional atau Halal Bi Halal Nasional,” katanya saat menyambut Capres Prabowo di Gedung PWNU Jatim di Surabaya, Rabu petang, (16/7).

Prabowo tiba di Gedung PWNU Jatim sekitar pukul 16.40 WIB bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Mahfud MD serta Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Moesa, lalu capres nomor 1 itu mengadakan pertemuan tertutup dengan belasan ulama hingga pukul 17.00 WIB.

Belasan ulama peserta pertemuan tertutup antara lain KH Miftachul Akhyar (Rais Syuriah PWNU), KH Hasan Mutawakkil (Ketua Tanfiziah PWNU), KH Nawawi, KH Mas Subadar (Pasuruan), KH Zainuddin Jazuli, KH Anwar Mansur, KH Kafabihi Machrus Aly (Kediri), KH Muzakki Syah (Jember), KH Nuruddin A Rahman (Bangkalan), Drs H Choirul Anam (Cak Anam/Surabaya), dan sebagainya.

Setelah itu, Prabowo bertemu puluhan ulama lainnya hingga berbuka puasa bersama. Dalam pertemuan tertutup dan terbuka itu, Prabowo menyampaikan optimisme akan memenangi Pilpres 2014 yang hasilnya akan diumumkan secara resmi oleh KPU pada 22 Juli mendatang.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (ant/ind)

Next post Partai Pendukung Prabowo Ada yang Ingin Bergabung ke Jokowi

Previous post Quick Count yang Dilakukan RRI Bagian dari Jurnalistik

Related Posts