Indopolitika.com – Debat pasangan capres dan cawapres yang mempertemukan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6) malam WIB, mendapat perhatin masyarakat luas.

Namun, ada satu sorotan yang menjadi perbincangan khalayak di media sosial, adalah keputusan Jokowi membawa contekan selama debat berlangsung. Sayangnya, capres yang diusung PDIP itu terlihat kurang rapi dalam mempersiapkan diri.

Itu terlihat dari contekan yang diselipkannya di balik jas menyembul keluar hingga terpantau siaran langsung televisi. Mendapati kenyataan itu, muncul kicauan yang berasal dari akun diduga palsu @rosisilaIahi. Pada intinya, kicauan itu memojokkan Jokowi yang membawa contekan tersebut.

Namun, konsultan politik Jokowi, Eep Saefulloh Fatah memberi penjelasan. Kertas yang keluar dari jas Jokowi bukan contekan, melainkan doa khusus yang diberikan ibunya. “Ini kertas yang tadi nongol di jas Pak @jokowi_do2: Titipan doa dari Ibunda tercinta,” kata CEO PolMark Indonesia itu lewat akun Twitter, @EepSFatah.

Eep menyatakan, “@jokowi_do2 itu sdh 9 thn jd pmimpin daerah. Di Solo dipilih lg dg 90,1% pmlh. Di Jkt kalahkan incumbent. Insya Allah tak perlu contekan :),” tulis Eep. (Ind/rep)