Ketua DPR RI, Setya Novanto, Selasa (27/1) melantik sejumlah anggota DPR RI sebagai anggota DPR RI pergantian antar waktu (PAW).

Mereka yang dilantik sebagai anggota DPR RI antar waktu berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat.

Dari Partai Nasional Demokrat, yang akan dilantik adalah Ali Mahir (dapil Jawa Tengah II). Ali Mahir  menggantikan H.M Prasetyo yang sekarang menjabat sebagai Jaksa Agung.

Novanto juga melantik tiga anggota DPR RI sebagai anggota DPR RI PAW dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mereka adala Arvin Hakim Thoha (dapil Jawa Tengah III), Yaqut Cholil Qoumas (dapil Jawa Tengah X) dan Arzeti Bilbina Setyawan (dapil Jawa Timur I).

Arvin Hakim Thoha  menggantikan Marwan Jafar yang sekarang menjadi  Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Yaqut Cholil Qoumas (dapil Jawa Tengah X) menggantikan Hanif Dhakiri yang ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Tenaga Kerja.

Arzeti Bilbina Setyawan (dapil Jawa Timur I) menggantikan Imam Nahrawi yang didapk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Terakhir, Setya Novanto akan melantik anggota DPR RI dari Partai Demokrat asal daerah pemilihan Riau I, Mukhniaty. Mukhniaty menggantikan Sutan Sukarnotomo karena meninggal dunia. (ind)