Indopolitika.com – Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Priyo Budi Santoso mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Priyo, yang juga Wakil Ketua DPR, Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat dan mempunyai visi.

“Pertimbangan saya sederhana. Hari ini negeri kita butuh pemimpin yang kuat, punya visi, berdiri dengan kepala tegak, tidak membungkuk pada kekuatan asing,” kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/5).

Tak berhenti di situ, Priyo melanjutkan pujiannya terhadap sosok Prabowo. “Dalam pandangan saya dalam suasana kebatinan, kita butuh figur pengayom yang dapat mengayomi segala keanekaragaman. Kita butuh figur pemersatu, itu ada dalam figur Prabowo,” ucapnya.

Meski begitu, dia mengaku sangat menghormati capres Joko Widodo (Jokowi). “Saya menghormati Jokowi, tapi kan harus memilih. Pilihan yang terbaik di antara yang baik-baik,” imbuh Ketua DPP Partai Golkar ini.

Dia juga menyatakan mendoakan Jusuf Kalla (JK) yang menjadi cawapresnya Jokowi. Pasalnya, JK pernah menjabat sebagai Ketua Umum Golkar, sementara Priyo kala itu dipercaya menjadi Ketua Fraksi Golkar DPR.

“Saya tetap akan mendoakan beliau (JK), beliau ketua umum, saya ketua fraksi. Hanya saja saya harus pilih yang terbaik,” tegasnya.