Khatib di Masjid Cut Mutia Ini Sebut Prabowo Figur yang Amanah Seperti Nabi Muhammad


Indopolitika.com –  Lukmanul Hakim, khatib salat Jumat di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, menyandingkan Nabi Muhammad SAW dengan calon presiden Prabowo Subianto. Dalam khotbahnya di depan ratusan jemaah masjid itu, khatib mengimbau masyarakat mencari pemimpin yang taat pada Tuhan dan mencintai rakyat.

“Bayangkan Nabi Muhammad, begitu dihargai dan dicintai rakyatnya,” ujar Lukmanul. “Mari doakan agar Pak Prabowo terpilih dan menjadi presiden,” kata Lukmanul dalam khotbahnya, Jumat, 20 Juni 2014. Khatib yang tinggal di Kampung Melayu, Jakarta Timur, itu pun memuji Prabowo sebagai figur amanah, layaknya Rasulullah.

Lukmanul juga mengimbau jemaah salat Jumat untuk memilih pemimpin yang tegas. Menurut dia, pemimpin yang tegas membuat Indonesia dipandang hormat bangsa lain. Pemimpin, katanya, harus punya kemauan mensejahterakan rakyat dengan tetap mengacu kepada syariat Islam dan sesuai Pancasila.

Lukmanul spada awal khotbahnya membahas kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Tema ceramah berbelok menjadi dukungan ketika Prabowo masuk masjid, beberapa menit setelah khatib berbicara di mimbar. Ketika itulah khatib mulai menyebut Prabowo figur amanah seperti Nabi Muhammad.

Khotbah Lukmanul juga menyinggung rival Prabowo pada pemilihan tahun ini, Joko Widodo alias Jokowi. Khatib undangan tersebut mendoakan calon Jokowi tetap menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah pemilihan presiden. Menurut dia, Jokowi belum tuntas menyelesaikan amanahnya menata Jakarta.

Prabowo mengikuti ibadah Jumat di Masjid Cut Meutia. Eks Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI AD itu mendatangi masjid dengan menumpang Lexus putih dengan pengawalan dua voorijder dan dua mobil ajudan.

Seusai Jumatan, ratusan orang mendekati Prabowo. Mereka berebut meminta bersalaman dengan calon presiden itu. Prabowo tidak menanggapi doa yang disampaikan khatib. Dia terlalu sibuk meladeni sapaan pendukungnya.  (Ind/tmp)

Next post Dialog dengan Prabowo-Hatta, Kadin Ingin Wujudkan Kemajuan Pembangunan Ekonomi Nasional

Previous post KPU: Prabowo Penuhi Persyaratan Sebagai Calon Presiden

Related Posts