Tanjung Pinang, — Jelang Pilkada 2018 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP serta PKPI mendeklarasikan koalisi Rabu (26/7/2017). Koalisi ini akan dinamakan koalisi anak pinang, penandatanganan Naskah Koalisi terdiri dari Ketua Partai Golkar Tanjungpinang Ade Angga , Ketua DPC partai Demokrat Pepy Chandra, Ketua DPC PPP yang di ketuai Hassan dan Ketua PKPI, Adria Efendy.

Deklarasi koalisi partai tampak hadir Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat Provinsi Kepri, Husnizar Hood. Menurutnya, bergabungnya koalisi 4 partai ini pastinya sudah penuh dengan pertimbangan yang sangat jauh, koalisi empat partai ini semua anak pinang.bahkan ketua partai.

Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan koalisi yang dibangun kedua partai itu tidak dilakukan secara mendadak. Kami sudah menjalin komunikasi politik sejak lama. Hubungan dengan Demokrat sangat baik selama ini.

Ade juga melanjutkan, Kami berkoalisi sudah memikirkan mateng- mateng dan jauh hari membahasnya. Dengan bergabungnya partai Demokrat, PKPI dan PPP tidak menutup diri jika ada partai lainnya ingin bergabung untuk berkoalisi bersama. “Insyaallah peta kekuatan bersama semakin solid. Apalagi kami Golkar mendapatkan empat kursi di DPRD Tanjungpinang, Demokrat tiga kursi sudah memenuhi persyaratan mengusung calon wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang. Koalisi ini akan dinamakan koalisi anak pinang.”singkatnya. ( Pit/GuridamTV )