Indopolitika.com  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik adanya wacana koalisi permanen di antara partai pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun, anggota Majelis Syura PKS, Tifatul Sembiring menyatakan bahwa alangkah baiknya kesepakatan koalisi permanen yang masih wacana itu dituangkan secara tertulis.

“Ini kan baru pernyataan-pernyataan saja. Sebetulnya saya ingin juga sampaikan ketika kita koalisi sekarang kan bukan hanya pernyataan, tapi tertulis. Di atas materai tanda tangan.  Tapi kan dalam perjalannya up and down. Jadi jangan terlalu bersemangat, dan jangan terlalu kendor juga,” ujar Tifatul di Jakarta, Kamis, (17/7).

Tifatul menganggap wacana koalisi permanen ini masih sekedar janji-janji belaka. Sebab, kesepakatan itu belum terealisasi sepenuhnya.

“Ini kan baru ini yah, baru pacaran. Kan janjinya banyak. Baru pacaran, janjinya kita akan bersama,” sambung Menkominfo tersebut.

Namun, ia menampik anggapan bahwa PKS tidak percaya dengan janji-janji koalisi itu. Yang terpenting, lanjutnya, ada kepastian soal hasil pilpres terlebih dulu.