Indopolitika.com   Masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Pemilih Dua (PD) Bali mendeklrasikan dukungan untuk pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014.

Ketua Komunitas PD Bali Nyoman Agung Sariawan di Denpasar, Minggu (29/6/2014), mengatakan komunitas itu dibentuk dalam upaya mendukung dan memenangkan Jokowi-JK pada pemilihan mendatang.

“Kami akan melakukan sosialisasi dan kampanye untuk pasangan capres dan cawapres nomor dua tersebut,” kata Sariawan yang juga Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Bali itu.

Ia mengatakan keberadaan Komunitas PD di masing-masing kabupaten dan kota di Bali sebagai upaya meraup suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat pemilih untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

“Kami bersama komunitas di kabupaten dan kota akan bergerak bersama relawan lainnya untuk mengenalkan program atau visi misi pasangan capres Jokowi-JK di seluruh Pulau Dewata,” katanya.

Sariawan mengatakan terbentuknya komunitas tersebut karena pasangan Jokowi-JK akan tepat memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Apalagi, visi keduanya adalah menjadikan bangsa Indonesia menjadi hebat.

“Sebab pasangan capres ini ingin melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah dianggap berhasil selama kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” katanya.

Sariawan optimistis komunitas PD akan mampu mengajak masyarakat untuk melakukan haknya dalam menentukan pilihan pada pilpres mendatang dan menekan angka golput.

“Dengan gerakan ini kami berupaya menekan angka golput dan meyakinkan warga menentukan pilihan pada pilpres mendatang, serta mencoblos pada capres dan cawapres Jokowi-JK,” ujarnya. Deklarasi Komunitas PD untuk Jokowi-JK menuju Indonesia lebih baik digelar di Hotel Inna Veteran dihadiri Komunitas PD seluruh Bali, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Bali, Bendahara Demokrat Bali, beberapa pengurus Demokrat kabupaten se Bali, PPI, beberapa kelompok pengajian, dan beberapa komponen lainya.

Deklarasi ini ditandai dengan orasi tunggal Gede Pasek Suardika dan penyematan pin Jokowi-JK kepada perwakilan Komunitas PD di sembilan kabupaten kota se-Bali oleh Tim Pemenangan Jokowi-JK Wayan Koster.

Dalam orasinya Gede Pasek Suardika menekankan penggunaan rasionalitas dalam menentukan pilihan 9 juli 2014 yang akan datang tanpa menjelekkan kandidat lainya. Pasek menyampaikan beberapa aspek pertimbangan rasionalnya sampai mendukung Jokowi-JK.

Salah satu DPD RI periode 2014-2019 terpilih asal Bali ini mengajak seluruh komunitas PD se-Bali mendukung Jokowi-JK dengan pertimbangan konteks ide nasionalisme, konteks visi dan misi yang lebih visibel dijalankan dan sesuai kebutuhan Indonesia.