Indopolitika.com  Ratusan massa mengatasnamakan ZATAPI SP3 berunjuk rasa mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut mafia minyak dan gas (Migas) yang diduga melibatkan Riza Chalid.

Massa yang membawa sejumlah atribut poster bergambar wajah sejumlah tokoh politik tersebut menggelar aksinya di depan gedung KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (4/7). Selain itu sejumlah massa juga mewarnai tubuhnya berwarna hitam sambil mengenakan topeng berwajah para pejabat dan mantan pejabat sebagai bagian dari aksi teaterikal.

Dalam orasinya ZATAPI menduga jika Riza Chalid terafiliasi dengan mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang kini diusung menjadi calon wakil presiden pasangan calon presiden Prabowo Subianto. Selain itu ZATAPI juga menuding Riza Chalid terlibat dalam pendanaan penerbitan tabloid Obor Rakyat untuk menyerang salah satu pasangan Capres yaitu Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla.

Aksi berlangsung damai sampai dengan membubarkan diri dengan penjagaan ketat dari petugas kepolisian yang berjaga di gedung KPK. (*/ind)