Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja mengungkapkan alasan pihaknya meluncurkan TV Streaming Kanal KPK. Menurutnya, hal itu bisa lebih mengefektifkan dalam menyampaikan pesan-pesan lembaga antikorupsi tersebut.

“‎Kalau TV, masyarakat lebih mudah melihat ketimbang membaca. TV diharapkan lebih efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kita,” kata Pandu di Kota Tua, Jakarta, Minggu (17/8).

Pandu menyampaikan setelah pesan KPK kepada masyarakat tersampaikan diharapkan ada diskusi di antara mereka mengenai pesan tersebut. ‎Diskusi itu bisa dilakukan melalui berbagai cara.

‎”Diskusi kan kita punya website, kemudian kita bisa diskusi lewat radio tiap katakan dua minggu sekali. Tiap bulan sekali kita diskusi lewat TV. Bisa baca, dengar, melihat,” ujar Pandu.

Pandu menjelaskan, materi ‎siaran TV Streaming Kanal KPK sangat banyak. “Kita kan (punya) banyak (data). Referensi atau data kita selama 10 tahun di gudang kita bisa turunkan ke TV,” tandas Pandu.

Untuk diketahui, TV Streaming Kanal KPK sudah bisa diakses sejak pukul 10.00 WIB tadi dalam situs www.kpk.go.id/kanalKPK . (jp/ind)