DPD PDIP Banten hingga saat ini telah menerima pengembalian formulir dari lima calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilgub 2017. Kelimanya mengembalikan formulir dengan dikawal oleh tim sukses dan mengantarkan secara pribadi.

Kelima kandidat yang sudah mengembalikan berkas tersebut atas nama Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, anak mantan Gubernur Banten Andika Hazrumy, mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Eden Gunawan, dan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

“Kita sudah menerima pengembalian dari lima calon. Yang terakhir Pak JB (Mulyadi Jayabaya),” ujar Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira, Jumat (11/3/2016).

Sukira menjelaskan, hingga saat ini ada tujuh calon yang sudah mengambil formulir penjaringan calon gernur dan wakil gubernur Banten di partai berlambang banteng mocong putih tersebut. Selain mereka yang telah mengembalikan formulir, ada dua calon yang belum mengembalikan formulir diantaranya Gubernur Banten Rano Karno dan mantan Kapolda Banten Brigjen Pol (Purn) M Zulkarnain.

Sementara itu, dalam keterangannya Rano Karno mengaku akan mengembalikan formulir penjaringan calon gubernur Banten pekan depan.

“Insya Allah pekan depan. Saat masih padat jadwalnya, Kalau kemarin pengambilan diwakili, saat pengembalian saya akan langsung antar senidiri,” ujar Rano Karno. (bn/ind)