Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang, Saan Mustopa dan Iman Sumantri atau disingkat Sa’Iman mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Minggu (26/7/2015) kemarin. Kedua pasangan tersebut mendaftar dengan menggowes sepeda dari Lapang Karangpawitan ke kantor KPU, diiringi sekitar 350 goweser Karawang yang juga simpatisan Saan Mustopa.

Keduanya merupakan pasangan pendaftar pertama setelah KPU mengumumkan pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Karawang.

Saan Mustopa menyampaikan, pemimpin yang lahir dari Pilkada ini harus punya integritas dan rasa kepedulian kepada masyarakat. Dia bersama Iman Sumantri adalah pasangan yang sudah siap segalanya, untuk menyatukan hati dan pikiran membangun Karawang kedepan.

“Ini harapan dan tujuan kami mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Karawang, karena saya pun lahir dan tumbuh besar di Karawang, punya keinginan untuk membangun Karawang,” kata Saan.

Untuk itu, sambungnya, dia bersama Iman dan koalisi partai datang ke KPU dengan satu keyakinan dan satu hati agar Karawang jadi lebih baik lagi kedepan. Dia juga berpesan agar semua elemen yang terlibat di Pilkada ini, diantaranya KPU, peserta Pilkada dan simpatisannya untuk memegang prinsip demokrasi. Sehingga Pilkada ini bisa berlangsung dengan berkualitas dan demokratis.

“Undang-undang Pilkada jadi pegangan kita semua, ada idealisme dan semangat, bagaimana Pilkada ini bisa berlangsung berkualitas dan demokratis,” kata Saan yang juga terlibat dalam merumuskan Undang-undang Pilkada di DPR RI di ini.

Diakuinya, dia bersama Iman adalah pasangan yang sudah siap, sehingga menjadi pendaftar pertama ke KPU. Ini adalah bukti keduanya pun sudah siap ikut Pilkada dan siap memimpin Karawang.

Saan yang kini masih menjabat anggota DPR RI ini menyatakan siap mundur sebagai anggota DPR RI pada Agustus 2015 mendatang dengan segala konsekuensinya, dia akan mengabdikan diri untuk masyarakat Karawang, bertekad menjadi bupati yang bisa memenuhi aspirasi masyarakat.

“Jadi bupati itu tidak hanya menyampaikan program, sebab program itu tidak bisa diturunkan jika tidak seirama antara hati dan pikiran,” jelasnya.

Pada pendaftaran ini, Saan dan Iman didampingi Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Dadang S. Muchtar, Ketua Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Sunarno juga petinggi ketiga partai koalisi itu dari Provinsi Jawa Barat. (kn/ind)