Indopolitika.com – Mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara atau lebih familiar dengan nama Solihin GP menyatakan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, untuk menang pada pemilihan presiden 2014.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Solihin di GOR Citra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/5/2014). Menurut Solihin, sosok Jokowi-JK adalah jawaban dari kegundahan masyarakat atas maraknya pemimpin yang korup, yang tidak mampu mensejahterahkan bangsa dan menjaga alam.

Pejuang kemerdekaan RI itu mengatakan pembangunan Indonesia menuju kesejahteraan selama ini gagal, dan Indonesia butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah itu.

Menurutnya Jokowi adalah sosok yang tidak memiliki utang dan beban apapun kepada siapapun, kecuali pada rakyat yang telah memberi kepercayaan untuk Jokowi memimpin.

“Sosok yang memiliki kepemimpinan berdasarkan prinsip-prinsip sesuai peraturan perundangann tidak bisa dinego, disuap, diancam,” katanya.

Sedangkan JK menurutnya adalah sosok yang berpengalaman sebagai Wakil Presiden, dan telah menunjukkan integritasnya, dan memiliki jaringan luas.

“JK juga sosok yang mampu mendamaikan konflik di dalam negri, di Aceh, di Poso, di Ambon, dan sosok yang akan selalu diterima masyarakat,” ujarnya. (trb/ind)