Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo mengatakan, Ketua DPR Marzuki Alie dilarikan ke rumah sakit karena penyakit diare.

Sebelum dibawa tim dokter kepresidenan ke RS Harapan Kita atas izin presiden, politikus Partai Demokrat itu sempat pingsan.

Dikatakan Pramono, sejak pagi Marzuki memang sudah memperlihatkan gejala kecapekan.

“Kecapekan dan diare, menyebabkan lemah, saat bersamaan ke ruang sidang atas izin presiden diarahkan ke rumah sakit, pingsan sebentar,” kata Pramono usai sidang di Gedung DPR RI, Jumat (15/8).

Setelah siuman, Wakil Ketua DPR RI GKR Hemas yang ada di lokasi juga sempat memberikan aspirin kepada Marzuki sehingga setelah kondisinya lebih baik langsung dibawa ke rumah sakit.

“Beliau perlu istirahat. Tapi Pak Marzuki gak stroke, karena diare, karena kecapekan, diare sejak tadi pagi sejak sidang dimulai, terjadi penurunan daya tahan tubuh, pas naik ke ruang sidang pingsan sebentar oleh presiden dokter kepresidenan diminta menangani. Tidak stroke,” tegasnya lagi.

Sempat ada rumor di kalangan wartawan bahwa Marzuki sakit karena bekas operasi di bagian lehernya kambuh. Ada juga kabar yang menyebut dia terkena stroke, namun hal ini dibantah Pramono secara tegas. (jp/ind)