Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Marzuki Alie berkomitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Pasalnya, sebagai mantan peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, ia punya modal jaringan dan dukungan dari simpatisan yang memilihnya waktu konvensi. Dirinya mendorong simpatisan yang memilihnya di konvensi capres PD untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta.

“Saya punya jaringan hasil konvensi. Enam persen yang memilih saya akan saya bawa untuk menjadi pemenangan Prabowo-Hatta,” tegas Marzuki Alie di Jakarta, Rabu (28/5).

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu memastikan, di internal Demokrat tidak akan pecah dengan adanya kader yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Walaupun sikap resmi dari Demokrat akan disampaikan pada satu Juni yang akan datang.

“Tidak pecah. Mayoritas punya sikap yang hampir sama,” imbuhnya.

Anggota Dewan Penasehat tim pemenangan Prabowo-hatta itu berharap, keputusannya bisa diamini oleh seluruh kader Demokrat senusantara. Bila itu disetujui oleh partai, maka tinggal dibentuk tim khusus pemenangan Prabowo-Hatta.

“Kami akan membentuk suara bangsa nusantara. Suara di daerah untuk memenangkan Prabowo-Hatta. Mudah-mudahan apa yang menjadi keputusan saya pribadi akan menjadi keputusan partai,” pungkasnya. (sn/ind)