Media Jerman Ulas Seragam Nazi Ahmad Dhani di Lagu Kampanye Prabowo-Hatta

“Seragam yang dipakai Ahmad Dhani. Dia memakai jas hitam, yang mirip seragam pemimpin Schutz Staffel (SS) Heinrich Himmler. Dhani juga mengenakan lambang yang sama di bagian kerah jas dan badge merah di kantong di dada,” tulis Spiegle Online


Indopolitika.com   Media Jerman menyoroti video klip ciptaan Ahmad Dhani dalam lagu We Will Rock You yang digubah khusus untuk kampanye Prabowo-Hatta. Dhani disebut-sebut telah memberikan image Nazi pada video klip.

Spiegle Online, Selasa (25/6/2014), menulis ulasan berjudul Election Campaign in Himler’s SS Uniform. Dalam tulisannya media ini mengulas saling salip elektabilitas kedua capres dalam sejumlah survei. Media ini juga melirik sejumlah fenomena termasuk video klip dalam lagu Indonesia Bangkit yang dibuat dari gubahan lagu Queen berjudulWe Will Rock You.

Sayangnya bukan lagunya yang dibahas mendalam. Video klip disorot lantaran menampilkan image Nazi dalam seragam.

“Seragam yang dipakai Ahmad Dhani. Dia memakai jas hitam, yang mirip seragam pemimpin Schutz Staffel (SS) Heinrich Himmler. Dhani juga mengenakan lambang yang sama di bagian kerah jas dan badge merah di kantong di dada,” tulis media itu.

Heinrich Luitpold Himmler adalah komandan Schutzstaffel (SS) Jerman dan salah satu tokoh yang paling berpengaruh di Jerman saat era Nazi. Sebagai Reichsfhrer-SS (komandan), Dia mengendalikan SS dan Gestapo.

Himmler juga menjadi organisator utama pembunuhan massal yang dikenal dengan Holocaust. Sebagai pendiri dan opsir yang bertugas di kamp konsentrasi Nazi dan regu kematian Einsatzgruppen, Himmler bertanggung jawab kematian 6-12 juta jiwa.

Ulasan Spiegel Online bahkan jauh menyebut rezim Nazi telah masuk sebagai pemahaman di Indonesia. Apalagi buku Mein Kampf Adolf Hitler telah dijual bebas di toko buku tanah air. (bis/ind)

Next post Video Klip "Indonesia Bangkit" Ahmad Dhani Samakan Prabowo Dengan Heinrich Himmler?

Previous post This Indonesian Nazi Video Is One of the Worst Pieces of Political Campaigning Ever

Related Posts