Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempersiapkan pemilihan wali kota Depok yang akan dilaksanakan pada Februari 2015. Setidaknya, tujuh nama kader PKS disiapkan. Salah satunya, Tifatul Sembiring, yang kini menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika.

Anggota Majelis Syuro PKS Refrizal membenarkan masuknya nama Tifatul sebagai kandidat yang akan diusung partainya untuk maju sebagai calon wali kota Depok. Selain Tifatul, ada pula Suparyono (Ketua DPD PKS Depok sekaligus anggota DPRD Depok terpilih), Imam Budi Hartono (mantan anggota DPRD Jawa Barat), Nur Azizah Tahmid (istri Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail), Sohibul Iman (Wakil Ketua DPR), Sahfan Badri Sampurno (anggota DPR dapil Bengkulu), dan Idris Abdul Shomad (calon eksternal yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok).

“Itu baru nominasi nama-nama dari pengurus daerah PKS Kota Depok,” ujar Refrizal di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Usulan nama-nama tersebut, lanjutnya, akan disampaikan kepada kader PKS melalui proses pemilihan umum raya (pemira) internal. Nantinya, dua nama akan dipilih. Pemira akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus ini.

Tifatul saat ini masih aktif menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Namun, selain menjadi menteri, Tifatul juga terpilih sebagai anggota DPR yang akan dilantik pada 1 Oktober mendatang. (kps/ind)