Menteri Pertanian Sayangkan Pernyataan Adik Prabowo


Indopolitika.comMenteri Pertanian (Mentan) Suswono menyayangkan pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo yang mengatakan adanya pemecatan beberapa karyawan di kementerian pertanian.

Menurut Suswono informasi yang diterima Hashim tidaklah valid.

Penegasan tersebut disampaikan Suwowo usai memberikan kesaksian untuk terdakwa korupsi proyek pengadaan sistem komunikasi terpadu (SKRT), Anggoro Widjojo.

“Ini sekaligus saja saya klarifikasi ya, saya tentu menyayangkan betul seorang Pak Hashim ini begitu mudahnya mendapat informasi yang salah kemudian mempublikasikan,” kata Hashim di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Menurut Suswono, data-data yang disampaikan Hashim tidak benar. Suswono pun meyakini Hashim tidak memiliki data-data tersebut. Dia pun menyarankan kepada wartawan menelisik langsung kepada Hashim.

“Saya kira ini jelas salah, tidak benar ada pemecatan sebagaimana dikatakan pak Hashim. Coba cek aja ke Pak Hashim nama-namanya siapa yang diepcat, wartawan kejar dong kesana,” kata Suswono.

Sebelumnya, beredar video melalui situs youtube mengenai pidato Hashim Djojohadikusumo dalam acara The United States Indonesia (Usindo) society: Washington Special Open Forum Luncheon di Washington DC pada 17 Juli 2013.

Dalam video itu Hashim menyebut mengenai pemecatan karyawan beragama Kristen di Kementerian Pertanian yang dipimpin Suswono yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera selama sembilan tahun terakhir. (Ind/tb)

Next post Prabowo Eksplosif, Jokowi Lebih Orisinil

Previous post Pendiri Partai Gerindra Ini Tidak Dukung Prabowo, Malah Dukung Jokowi

Related Posts