Basuki T Purnama (Ahok), menghadiri pelantikan pengurus Partai NasDem se-DKI Jakarta yang dilakukan oleh ketua umumnya Surya Paloh di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Surya Paloh melantik pengurus dewan perwakilan wilayah (DPW)/daerah (DPD)/cabang (DPC)/ranting (DPRt) NasDem DKI Jakarta yang juga dihadiri para elit partai politik di Ibukota.

NasDem telah menyatakan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. NasDem pun telah melakukan pemetaan wilayah-wilayah pemenangan di kawasan itu.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Politik DPW NasDem DKI Jakarta, Honey Annisa, mengatakan bahwa mesin partai sudah disiapkan seperti diisyaratkan dalam deklarasi  12 Februari 2016 untuk  mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017–2022 tanpa syarat.

“Seperti yang sudah diberlakukan oleh Partai NasDem dalam pilkada di daerah lain bahwa Partai NasDem memilih mendukung pemimpin-pemimpin daerah, bahkan tanpa mahar,” ujarnya.

NasDem memulai sebuah gerakan berpolitik yang baru, menurut dia, salah satu caranya mendukung pemimpin yang menjunjung tinggi Pancasila sebagai perekat keutuhan bangsa.

“Dengan mendukung anak-anak bangsa terbaik tanpa syarat apapun inilah jalan yang ditempuh Partai NasDem dalam mewujudkan Restorasi Indonesia,” ujarnya.

Sekira 1.000-an kader NasDem DKI Jakarta mengenakan kaos Teman Ahok dengan huruf  O berbalut lambang NasDem memenuhi lokasi acara di Istora Senayan.