Kepolisian Polda Metro Jaya terus mengamankan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pasca digelarnya sidang Perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 Rabu 6 Agustus lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Pol) Rikwanto mengatakan, sidang tersebut akan dilanjutkan 8 Agustus. “Pengamanan standar yang kita kerahkan setiap hari yaitu sebanyak 450 personel. Yang sudah siap mengantisipasi apabila nanti ada kejadian-kejadian yang mengganggu keamanan,” ujar Rikwanto, Kamis 7 Agustus 2014.

Menurut Rikwanto, ratusan personel tersebut sudah pasti akan stanby di Gedung MK. Namun, apabila dibutuhkan, akan ditambah kekuatan personel.

“Kalau ada data dari intelijen, adanya informasi tentang unjuk rasa dan gerakan-gerakan tertentu, mungkin personel bisa kami tambah sesuai kebutuhan,” katanya.

Namun, Rikwanto berharap, jalannya sidang untuk ke depannya bisa terus berjalan lancar. Sama seperti sidang yang pertama. “Sidang kemarin berjalan tertib, tidak ada kejadian apa-apa, dan tidak ada yang diamankan. Selanjutnya kita harapkan seperti itu juga,” jelas dia. (vn/ind)