Palembang – Setiap tanggal 10 Agustus diperingati sebagai Hari Veteran Nasional. Maka, seharusnya rakyat Indonesia mempersembahkan peringatan ini sebagai momentum mengenang jasa-jasa para veteran dalam memerdekakan bangsa Indonesia. “Kita tidak boleh melupakan jasa para veteran, karena sudah pasti berkat jasa-jasa mereka kita bisa menikmati hasil pengorbanan dan perjuangan untuk kemerdekaan bangsa”, demikian ujar Mularis saat ditemui Media di kediamannya, Palembang (10/8).

Calon walikota Palembang 2018 ini juga menutip pepatah orang bijak yang mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan. “Kita semua selaku warga negara yang baik harus mengingat dan menghargai jasa para pahlawan, semangat beliau-beliau harus jadi tongkat estafet kepada generasi muda untuk mengisi dan berperan serta untuk pembangunan”. jelas Mularis.

Mularis yang juga Ketua DPD Hanura Sumsel juga mengapresiasi para veteran yang terus semangat mendukung program pembangunan daerah, membela kepentingan rakyat serta senantiasa menjaga di lingkungan masyarakat. “Kami sangat bersyukur karena bapak-bapak dan ibu-ibu para veteran selalu memberikan semangat dan menginspirasi kami untuk terus berjuang mengisi pembangunan dengan mengutamakan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Mularis juga menambahkan, para veteran yang tanpa pamrih berjuang, mengorbankan jiwa, raga, dan harta, serta keluarganya untuk mengabdikan diri merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI, maka tugas pemerintah dan kita semua adalah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk mereka.

“Bukan hanya oleh pemerintah, tentunya seluruh pihak dapat ikut berkontribusi membantu kesejahteraan anggota veteran. Mengingat pada kenyataannya, kondisi sebagian para veteran cukup memprihatinkan. Misalnya banyak rumah milik mereka yang sudah kurang layak huni, banyak dari mereka mengalami mengalami cacat di usia tua. Perhatian bagaimanapun harus diberikan, karena dengan jasa mereka bangsa ini bisa merdeka,” pungkasnya. -(Vie/Nui)