Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan Calon Gubernur Kepri H Muhammad Sani merupakan kader terbaik Partai Demokrat yang ditetapkan sebagai calon kepala daerah yang ditunjuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Hinca, Partai Demokrat yang telah menjatuhkan pilihan kepada HM Sani sebagai calon Gubernur Kepri, memiliki kewajiban memenangkan keduanya pada pemilukada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Bapak-ibu masih kenap Pak SBY? Kalau masih kenal Pak SBY, masih suka Pak SBY, maka dukunglah keputusan beliau (SBY) yang telah menetapkan calon kepala daerah,” ujar Hinca pada puncak peringatan ke 87 tahun Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan di Teluk Bakau, Bintan, Rabu (28/10/2-15) malam.

Hinca menjelaskan, biasanya pilihan mantan Presiden RI SBY dalam membaca dan memutuskan calon kepala daerah yang diusung tidak akan meleset.

Dalam kesempatan ini, Hinca juga menegaskan agar seluruh kader Partai Demokrat di Provinsi Kepri terus mengkampanyekan anti narkoba, terlebih Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan daerah transit.

“Dari bumi Kepulauan Riau, kita gelorakan, kita semangatkan untuk menyelamatkan anak muda dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Catatan Kementrian Sosial RI, jelas Hinca, pada tahun 2015 ini, ada 4,5 juta warga Indonesua yang menjadi korban narkoba, dan Rp63 triluan uang yang dibelanjakan untuk narkoba.

Dan ini menurutnya tidak terlepas dari Selat Malaka yang menjadi salah satu pintu masuk narkoba ke Tanah Air.

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dihadiri sejumlah pengurus DPP, DPD, DPC serta anak Ranting Partai Demokrat Kepri.

Hadir diantaranya Ketua DPP Partai Demokrat, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo, calon Gubernur Kepri HM Sani, serta calon Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan Apri Sujadi-Dalmasri Syam.

Peringatan ke 87 tahun Hari Sumpah Pemuda Partai Demokrat di Kepulauan Riau ini dilaksanakan dalam serangkaian kegiatan, diantaranya ditancapkannya bendera merah putih dan panji-panji Partai Demokrat di Pulau Sentut, sebuah pulau terluar, di kawasan Kabupaten Bintan oleh tim 87.

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilaksanakan di Teluk Bakau, Bintan.

Puncak peringatan diisi oleh sejumlah hiburan berupa tari-tarian, drama Mak Yong, serta penampilan sejumlah artis ibu kota.

Artis ibu kota yang menghibur ratusan masyarakat yang hadir yakin jebolah Indonesian Idol Joy Tobing, Ardina Rasti dan Bejah.

Dalam kesempatan ini, calon Gubernur Kepri HM Sani sempat berduet dengan Joy Tobing. HM Sani juga menyempatkan meminta dukungan masyarakat yang hadir untuk pencalonannya bersama Nurdin Basirun dalam Pilkada Kepri 2015. (*)