Bakal calon Gubernur Kepri HM Sani sudah menetapkan hati untuk memilih bakal calon wakilnya. Bahkan HM Sani telah mendeklarasikan pilihannya yakni Bupati Karimun Nurdin Basirun.

Deklarasi dilakukannya saat berkunjung ke Karimun dalam acara buka puasa bersama dan Nuzul Quran, Jumat (3/7/2015) malam.

Deklarasi tersebut digelar di pelataran Mesjid Agung Karimun dan disaksikan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama serta ribuan masyarakat.

Nurdin diberi kesempatan untuk berbicara terlebih dahulu sebelum digelar acara deklarasi. Di hadapan masyarakat, dia pertama-tama memohon pamit kepada masyarakat sebelum melepaskan jabatannya sebagai Bupati Karimun. Dia kemudian meminta doa dan dukungan dari masyarakat yang hadir agar bisa maju bersama Sani dalam Pilgub mendatang.

“Kami sangat bersukacita. Karena tahun ini adalah tahun pesta demokrasi. Semoga tahun ini tidak dijadikan ajang pecah belah tetapi malah menjadi kesempatan untuk meningkatkan silahturami. Mudah-mudahan Kepri mendapat berkah,” kata Nurdin.

Bupati Karimun itu langsung menyinggung tentang informasi yang menyatakan bahwa dirinya bakal maju dengan bakal calon tertentu.

Menurut Nurdin, informasi tersebut tidak benar. Dia lalu memastikan bahwa dirinya sudah pasti akan maju bersama Sani. (tbn/ind)