Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani meminta media massa memberikan kritik yang positif atas kinerjanya dalam memimpin provinsi tersebut.

“Berikanlah kritik dalam tulisan yang positif dan membangun. Agar kami bisa introspeksi diri dalam menjalankan pemerintahan,” katanya saat menghadiri peresmian Kantor Sindo Batam di Sengkuang, Kota Batam, Selasa.

Meskipun nantinya kritikan yang dituangkan dalam tulisan akan membuat seolah-olah kami salah, namun hal tersebutlah yang membuat kami akan bekerja lebih baik lagi.

“Tentu kami semua ingin Provinsi Kepri dan Kota Batam akan terus maju. Makanya media massa harus menjadi kontrol dari pemerintah,” ucapnya.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih pada Sindo Batam yang selama satu tahun sudah turut membangun Kepri melalui berita-berita yang positif.

Pemimpin Umum Sindo Batam, Yohanes berterima kasih pada seluruh jajaran karyawan Sindo Batam serta seluruh pihak yang dalam setahun sudah membantu membangun sehingga Sindo Batam menjadi salah satu koran terpercaya di Kepri.

“Meski berusia satu tahun, namun distribusi koran kami sudah sampai keseluruh wilayah Provinsi Kepri. Bukan hanya di Batam saja. Ini tidak lepas dari kerja sama yang baik,” katanya.

Ia juga mengatakan, karyawan dari Sindo Batam berasal dari seluruh suku di Indonesia namun tetap bisa menyatu dan kompak dalam menjalankan perusahaan.

Peresmian kantor baru Sindo Batam yang bertepatan dengan ulang tahun pertama dihadiri oleh Gubernur Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Bupati Anambas, Wakil Walikota Batam, Danlanal Batam, Kabid Humas Polda Kepri.

Selain itu, juga dihadiri sejumlah perwakilan dari MNC pusat, petinggi partai di Batam dan Kepri, perwakilan PWI Kepri, AJI Batam, Apindo Kepri, Kadin Batam, HNSI.

Dirut Koran Sindo, Sururi Alfaruq mengatakan, dari seluruh koran Sindo di daerah, Sindo Batam merupakan yang paing cepat berkembang.

“Dalam satu tahun Sindo Batam sudah mampu membangun gedung sendiri dan jalur distribusi korannya sudah sampai keseluruh wilayah Kepri,” ucapnya. (Ant)