Palembang – Calon walikota Palembang 2018 Mularis Djahri, menyatakan komitmennya untuk melindungi serta melestarikan hutan. Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian hutan. Ajakan tersebut disampaikannya seusai mengunjungi Taman Wisata Alam (TWA) Hutan Punti Kayu, Palembang  Rabu (14/6/2017).

Mularis juga menyampaikan, saat ini masyarakat umum biasanya lebih tahu kalau Palembang hanya terkenal dengan kuliner khasnya, yaitu Pempek Palembang, padahal sebenarnya masih banyak orang lain yang belum tahu satu objek wisata yang jadi primadona kota Palembang, yaitu Taman Wisata Alam (TWA) hutan Punti Kayu.

“Hutan ini harus kita jaga dan kita lestarikan sebagai obyek wisata keluarga. Kedepan obyek wisata hutan ini harus didukung dengan sarana yang memadai, seperti perpustakaan atau Taman Baca Rakyat (TBR) dan layanan khusus untuk difabel, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana hutan sambil belajar, kan kita mau ciptakan Palembang sebagai Smart City,” kata Mularis.

Selain itu, Mularis juga menegaskan, bahwa TWA Punti Kayu ini, ternyata hutan kota terbesar di dunia setelah hutan kota Islandia. “Kita itu harus bangga jadi warga Palembang, kedepan Komitmen kami agar bagaimana kita bisa menjaga, memelihara serta melestarikan dan mengawasi hutan, dan ini bukan hanya sebagai tanggungjawab pemerintah, tapi semua warga Palembang, karena Palembang adalah rumah kita bersama” tegas Mularis.

Mularis juga menambahkan, konsep Palembang sebagai Smart City nanti harus dimulai dari pembangunan dan pemenuhan akses untuk masyarakat umum, seperti di taman kota, wisata hutan, ruang publik terbuka, balai kelurahan dan lain-lain. “Kita semua harus bersama mendorong agar konsep tersebut terealisasi dengan baik, tentunya dengan partisipasi masyarakat. Kedepan dalam pembangunan Palembang kami akan libatkan peran serta masyarakat,” pungkas Mularis. *(Vin/Red)