Palembang – Tokoh masyarakat Palembang Mularis Djahri , menyampaikan ajakannya kepada warga untuk tingkatkan kepedulian melalui zakat, karena zakat merupakan salah satu rukun islam yang harus dijalankan oleh semua umat islam.

Di depan warga, Mularis menutuskan, “Zakat dapat membersihkan diri dan harta kita dan dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat, karunia, dan hidayah- Nya,” tutur Mularis Djahri, usai buka puasa bersama warga di kawasan Bukit Kecil, Palembang (21/17)

Mularis  Djahri yang juga calon Walikota Palembang 2018 telah mencanangkan kota cerdas, sehat dan sejahtera ini mengatakan, zakat dapat menumbuhkan sifat tolong menolong dengan sesama umat Islam. “Perintah ini harus kita jalankan dengan baik, agar para mustahik zakat dapat merayakan Hari Raya  Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” tutur Mularis.

Lebih lanjut Mularis Djahri menegakan bahwa, “Palembang ke depan akan lebih maju di mana semua pihak bahu membahu melakukan perbaikan kehidupan perkotaan dengan membiasakan dan menumbuhkan sifat kasih sayang yang tinggi terhadap sesama, sebagaimana dilakukan pada saat bulan ramadlan” katanya.

Mularis Djahri juga menambahkan, untuk membangun sebuah kota modern tidak bisa dilakukan sepihak oleh aparatur pemerintahan kota, tapi pasti harus mendapatkan dukungan warganya. Karena Palembang ini adalah milik kita bersama.

“Mari kita jadikan ramadlan tahun ini sebagai momentum menumbuhkan kesadaran kolektif tentang pentingnya zakat dan membiasakan berbagi untuk mewujudkan Kota Palembang sejahtera yang kita cintai ini,” pungkasnya