Palembang – Bakal calon walikota Palembang Mularis Djahri mengajak warga kota untuk bersyukur telah diberikan oleh Tuhan seorang pemimpin seperti Alex Noerdin. Dibawah kepemimpinannya sebagai Gubernur, Ibu Kota Sumsel yakni Kota Palembang mendapat porsi perhatian luar biasa. Banyak sarana dan prasarana diprakarsai olehnya termasuk pembangunan Komplek Jakabaring yang monumental dan MRT yang tengah diselesaikan. Demikian dinyatakan Mularis saat berbincang dengan media membahas persiapan Asian Games 2018.

Mularis yang menjadi salah satu bakal calon yang direkomendasikan Partai Golkar Kota Palembang ini mengungkapkan, jika bukan karena prakarsa Gubernur, belum tentu Palembang bisa seperti sekarang. Banyak event nasional, regional dan internasional digelar di Kota Palembang oleh Pemerintah Provinsi. Karena penyelenggaraan itu maka banyak dibangun sarana penunjang. Bahkan sarana bisnis modern yang dibangun di kota, tak lepas dari gagasan gubernur. “Tak bisa dibantah, prakarsa dan inisiasi Pak Gubernur dalam membangun Palembang sangat kentara. Saya yakin semua mengetahui tahu. Itulah mengapa penting ke depan menjaga sinergitas ini,” ujarnya.

Untuk itulah Mularis menegaskan mengapa ia menggandeng Lury Alex Noerdin menjadi pasangannya.
Salah satu alasannya adalah demi meneruskan gagasan-gagasan dan rencana besar untuk membangun dan menata Palembang. Menjadikan Palembang sebagai kota internasional dan pusat peradaban nasional di Sumatera dan Indonesia bagian barat adalah rencana besar dan itu sudah dimulai tahapan-tahapannya oleh Bapak Gubernur, ayahnya Lury Elza. “Saya meyakini Ibu Lury banyak belajar pada ayahnya, banyak ilmu yang didapat dari Pak Gubernur. Belum lagi pengalaman Bu Lury dalam dunia ekonomi dan bisnis, dunia organisasi. Ibu Lury itu seorang notaris, amat detail dan hati-hati. Huruf demi huruf akan dibanya pada setiap nota yang ditandatanganinya,” demikian Mularis katakan dengan penuh semangat.

Mularis menyampaikan penyelenggaran Asian Games adalah hajat bersama karenanya semua pihak harus turut menyukseskannya. Wong Palembang harus bangga menjadi tuan rumah. “Sukses Asian Games 2018 dan sukses Pilwako Palembang 2018 adalah harapan semua,” demikian pungkasnya. (FED)