Bendahara umum Partai Golkar, Setya Novanto yang digadang-gadang calon ketua DPR terus mendapatkan penolakan. Belakangan muncul Petisi Koalisi Rakyat Anti Korupsi yang menolak Setyanovanto menjadi calon ketua DPR sokongan koalisi merah putih.

Petisi yang digagas oleh Abdul Warid Mufallah, Ketua Forum Bersama Indonesia Bersih (FBIB) ini mengajak untuk menolak Setyanovanto sebagai calon Ketua DPR dengan membeberkan berbagai dugaan kasus korupsi loyalis Ical itu.

Petisi ini pun meminta kepada ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie dan pimpinan koalisi merah putih untuk meninjai ulang pencalonan Setyanovanto.

Mufallah menjelaskan, petisi penolakan terhadap Setyanovanto ini sebagai aksi moral untuk membersihkan Indonesia dari korupsi. “Petisi ini aksi moral, untuk Indonesia bersih dari korupsi” Jelasnya saat dihubungi di jakarta (15/9)

Mufallah memastikan bahwa gerakan ini, akan terus dilakukan melalui kekuatan sosial media sampai Golkar dan Koalisi Merah Putih mencoret Setyanovanto dari daftar calon ketua DPR. (ind)