Indopolitika.com –  Organisasi Massa (Ormas) Pemuda Panca Marga (PPM) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ketua Umum PPM, Lulung Lunggana menyebut dukungan tersebut diberikan dengan melihat latar belakang Prabowo yang masih memiliki ikatan militer. Ormas yang terbentuk dari kumpulan anak-anak veteran pahlawan Indonesia itu yakin Prabowo memiliki semangat, visi dan misi yang sama.

“Jadi Pemuda Panca Marga itu anak-anak veteran. Prabowo adalah cucu veteran dan dia veteran pembela. Prabowo masuk ke dalam klasifikasi veteran pembela, tentara perdamaian PBB. Jadi ada hubungan yang sama antara Prabowo dan kami, anak-anak veteran,” ujar Hajji Lulung dalam acara Rapat Pimpinan I PPM di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).

Menurut Lulung, Prabowo memiliki kriteria sebagai pemimpin masa depan. Tak hanya sekadar popularitas dan elektabilitas semata, Prabowo dianggap memiliki ketegasan dan jiwa nasionalisme tinggi.

“Kami melihat situasi dan kondisi capres cuma ada dua, bukan hanya cukup dengan popularitas dan elektabilitas tapi juga harus punya kapabilitas. Beliau punya kemampuan itu, kemampuan untuk mempertahankan NKRI,” jelasnya. (*)