Indopolitika.com  Ketua Partai Aceh yang juga menjabat sebagai Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah, menegaskan bahwa Partai Aceh tidak pernah mendukung Prabowo-Hatta. Kalaupun ada yang terdengar dari Partai Aceh mendukung Prabowo, itu bukanlah sikap partai, melainkan diri pribadi orang tersebut.

“Partai Aceh tidak pernah memberikan dukungan kepada capres Prabowo, yang mendukung itu hanya pribadi saja, yang kebetulan juga sebagai pengurus partai Aceh (Muzakkir manaf, wakil ketua partai Aceh dan Juga wakil Gubernur Aceh, menyatakan mendukung Prabowo-Hatta beberapa waktu lalu),” ungkap Zaini di Aceh, Kamis (26/6/2014).

Zaini mengungkapkan bahwa sikap Partai Aceh adalah mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, karena sosok Jusuf Kalla dianggap paling berjasa bagi Aceh, utamanya dalam proses perdamaian Aceh 2005 silam. Demikian pula, Joko Widodo, bukanlah sosok yang asing, karena pernah lama tinggal dan bekerja di Aceh.

“Kami mendukung Jokowi – Jusuf Kalla, karena pak Jusuf Kalla paling berjasa atas terwujudnya kedamaian Aceh, dan pak Joko Widodo bukan lagi sosok asing bagi Aceh, ia pernah lama bekerja di Aceh jadi paham karakteristik orang Aceh,” ungkap Zaini. (ind/tbn)