Muhammad Sani menyatakan didukung sebagai Calon Gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri) oleh tiga partai yakni Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Sudah ada partai yang mendukung saya. Itu sudah memenuhi persyaratan,” kata Sani yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) di Pameran Pembangunan 2015, Kamis, (5/2).

Dia membantah sudah memutuskan calon wakil gubernur yang merupakan tokoh politik dari Batam. Menurut dia, sampai sekarang belum memutuskan siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi. Dia menegaskan calon wakil gubernur tersebut diputuskan oleh partai politik yang mengusungnya.

“Sampai sekarang belum diputuskan siapa yang akan mendampingi saya. Masih ada waktu bagi partai untuk mempertimbangkan dan memutuskannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PDIP Kepri Soerya Respationo yang diusung sebagai calon gubernur menyatakan kemungkinan partai yang dipimpinnya akan berkoalisi dengan Partai Hanura dan  Nasdem.

“PDIP minta saya menjadi calon gubernur,” katanya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri.

PDIP juga masih membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lainnya, meski jumlah kursi dan suara yang diperoleh pada Pemilu Legislatif 2015 mencukupi untuk mengusung dirinya sebagai calon gubernur tanpa berkoalisi.

“Calon wakil gubernur yang mendampingi saya masih diseleksi. Ada tiga nama, Rudi, Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun,” katanya. (Ant/kr/ind)