Politikus Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsudin mengatakan, kemenangan Koalisi Merah Putih (KMP) terhadap Koalisi Indonesia Hebat (KIH) adalah indikasi kuat bahwa kelak pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan sangat ketat dikontrol dan diawasi oleh partai-partai yang tergabung dalam KMP.

“Walau kalah 5-0 dari KMP, tapi dengan pemerintahan yang bersih maka pemerintahan Jokowi-JK akan tertolong,” kata Didi, Rabu (8/10).

Karenanya, Didi mengingatakan, kabinet yang dibentuk kelak harus terpercaya, kompeten, deliver kerja konkret dan bebas korupsi. Program-program pro rakyat harus terwujud nyata, bukan sekadar lip service dan pencitraan belaka.

Penegakan hukum tehadap korupsi yang tanpa pandang bulu akan selalu dituntut oleh rakyat Indonesia, yang dari hari ke hari kian kritis. “Kami berharap pemerintahan Jokowi-JK bisa selamat hingga akhir jabatan,”

Didi meyakini, jika Jokowi-JK bisa menciptakan pemerintahan yang bersih, maka partai-partai yang tergabung dalam KMP pasti juga akan mendukungnya. “Dengan membuktikan pemerintahan yang bersih, maka rakyat akan menjadi pembela yang terdepan bagi pemerintahan Jokowi-JK,” tuntasnya.(jp.ind)