Palembang – Konstelasi politik menjelang Pilkada Kota Palembang pada 2018 mendatang  mulai memanas, dimana Partai Politik Nasional Demokrat (Nasdem mengusung pasangan Sarimuda dan Abdul Rozak untuk bertarung melawan petahana.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan Syahrial Oesman di hadapan ratusan kader partai dan simpatisan Sarimuda, Senin 9 Oktober 2017.

Dihadiri Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Palembang serta Anggota DPR RI Irma Suryani, seluruh fungsional DPW dan DPD Partai Nasdem, dan simpatisan dalam penyerahan surat keputusan dukungan dari DPP Nasdem kepada Sarimuda dan Abdul Rozak di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang.

“Bukan tanpa alasan kenapa Partai Nasdem memberikan dukungannya kepada Sarimuda dan Abdul Rozak untuk melakukan restorasi di Kota Palembang, ” ungkap Mantan Gubernur Sumatera Selatan Syarial Oesman.

Mantan orang nomor satu di Sumatera Selatan ini dengan tegas memperingatkan kadernya  untuk mengikuti keputusan yang telah ditentukan partai secara mutlak.

“Ini perintah partai,  jadi mulai dari DPD, DPRT harus satu suara dan saling bahu membahu memenangkan Sarimuda dan Abdul Rozak sebagai Walikota dan Wakil Walikota.  Namun Jika ada yang bermain dua kaki maka akan kita beri sanksi berupa pemecatan, karena saya paling benci yg namanya pengkhianat,” tegas suami Maphilanda ini.

Sedangkan Bakal Calon Walikota Palembang H Sarimuda dalam sambutanya, berharap dalam waktu dekat partai-partai lain agar dapat mengikuti.

“Alhamdulillah untuk mengawali dukungan, Partai Nasdem sudah menyatakan sikap mendukung saya dan cek Rozak. Insya Allah dalam waktu dekat partai-partai lain akan mengikuti,” ujar Sarimuda.

Disingung mengenai dukungan partai lainnya yang akan mengikuti apa saja? dirinya mengklaim bahwa sudah ada beberapa partai yang telah dikantongi namun enggan menyebut partai apa saja.

“Selain Nasdem, kita juga sudah mendapat dukungan dari partai lain, tapi kurang etislah kalau kami yang menyampaikan. Biar mereka saja,” katanya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Palembang, Hardi menyampaikan, Ketua DPW sudah tegas dan jelas menyampaikan agar mendukung pasangan Calon yang di dukung dan para kader harus menjalankan.

“Kita seluruh kader siap bersatu serta rapatkan barisan untuk memenangkan Pasangan Sarimuda dan Abdul Rozak sesuai apa yang diperintahkan partai, “kata Anggota Komisi II DPRD Palembang ini.

Anggota DPR RI Irma Suryani, menambahkan,  jika Partai Nasdem memilih mendukung Sarimuda serta Abdul Rozak, karena tidak lain melihat dari hasil survei yang tetap unggul dari petahana yakni Sarimuda.

“Elektabilitas pak Sarimuda masih mengungguli pesaingnya dari hasil survei, ” terang Irma dihadapan simpati  dan kader Partai Nasdem.

Selain itu Partai Nasdem adalah partai tidak mengambil mahar dari kandidat.  Serta kepercayaan masyarakat itu lagi yang menjadi dasar Partai Nasdem tentunya memberikan dukungan.

“Kami harapkan dukungan penuh dari pengurus partai, seluruh komponen Palembang wajib untuk memperjuangkan dan memenangkan Pilkada Kota Palembang,” singkatnya. (Fied/AJ))