Pangkal Pinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung mengelar debat terbuka untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Babel di Novotel Rabu 11/1. Dalam debat tersebut masing-masing paslon sudah menyiapkan secara matang visi dan misi yang akan disampaikan, sehingga masyarakat mengetahui visi misi peserta pilgub Babel 2017.

Menurut pengamat politik dan periset opini publik dari lembaga Survei Stratak Indonesia Octarina Soebardjo bahwa berdasarkan debat publik perdana pilgub Babel, ia menilai pasangan urut nomor satu layak untuk memimpin Babel kedepan.”Sesuai visi  mereka menciptakan Babel yang maju, mandiri, adil dan sejahtera”. Kata Octa kepada wartawan, Kamis 12/1.

Lanjut kata Okta, dari penjelasan visi misi pasangan ini cukup mampu menjawab problem babel saat ini. “Pasangan Yusron – Yusroni ini cukup mampu menjawab tantangan ke depan yang harus dihadapi provinsi Babel”, katanya.

Selain itu, menurut Okta, yang paling penting adalah komitmen pasangan nomer urut 1 itu, yakni bagaimana sistem perekonomian yang bernilai dan berazas tambah.

Okta juga menegaskan, dari paparan 4 calon itu. Maka menurutnya, “Semua paparan para cagub bagus, namun pasangan urut nomor satu lah yang layak untuk memimpin Babel ke depan, dengan melihat komitmennya untuk bangun Babel sesuai problem yang dihadapi saat ini”,  pungkasnya.