Daftar nama menteri yang dipilih Joko Widodo jadi hal yang paling ditunggu-tunggu publik. Ia pun menegaskan bahwa pengumuman nama-nama menteri yang akan menjabat di kabinetnya tinggal menunggu waktu saja.

“Nama tinggal diumumkan saja,” ujar Jokowi seusai menjalani proses geladi bersih pelantikan dirinya sebagai Presiden RI bersama Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden di gedung parlemen, Jakarta, Minggu,  (19/10).

Ditanya kapan waktu pengumuman dilaksanakan, Jokowi mengatakan hal itu bisa saja berlangsung esok hari. “Besok langsung pengumuman menteri bisa saja. Ya bisa besok, lusa, tiga hari lagi, enam hari lagi,” kata dia.

Pada hari ini Jokowi-JK menghadiri proses geladi bersih terakhir pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih bersama jajaran pimpinan MPR RI. Dalam kesempatan itu Jokowi-JK dan pimpinan MPR berlatih menjalankan proses pelantikan sejak awal acara hingga akhir acara. Proses itu berlangsung sekurangnya 40 menit.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan proses persiapan pelantikan sudah 99 persen, dan hanya menyisakan masalah-masalah teknis. Pelantikan Jokowi-JK berlangsung Senin 20 Oktober 2014, besok. Jokowi mengatakan dirinya akan meminum jamu menjelang pelantikan dirinya, sedangkan Jusuf Kalla mengaku sudah memotong rambut sebagai persiapan pelantikan. (ant/ind)

Penulis: /MUT

Sumber:Antara