Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendeklarasikan dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan dukungan Partai Perindo diberikan atas dasar kesamaan visi dan misi untuk Jakarta. Dia berharap agar pasangan calon nomor urut 3 Anies-Sandi menjadi pemenang.

“Pilgub DKI Jakarta kali ini lebih kontroversial dibandingkan dengan Pilkada lain. Keputusan diambil atas dasar orientasi perjuangan Partai Perindo, Indonesia harus maju dan makmur,” kata Hary Tanoesoedibjo, Selasa (14/3/2017).

Dia mengakui Partai Perindo belum menentukan sikap pada Pilgub DKI putaran pertama. Namun, dengan pertimbangan yang matang, Perindo pada putaran kedua mendukung Anies-Sandi.

Selain meminta kepada seluruh kader dan pengurus Partai Perindo untuk memenangkan Anies-Sandi, pemilik MNC Group tersebut berjanji akan turun berkampanye dalam pemenangan Anies-Sandi.

Cagub Nomor 3 Anies Baswedan mengaku bersyukur atas dukungan kongkret dari Partai Perindo. Dia optimistis, dukungan Partai Perindo dapat menjadi motor penggerak tambahan bagi kemenangan Anies-Sandi. Menurutnya, pemimpin Jakarta tidak boleh mengotak-ngotakkan masyarakat. Justru, pemimpin harus mempersatukan masyarakat yang berbeda-beda.

“Kami merasa terhormat atas dukungan dari Perindo. Ini motor baru, kami akan jaga sebaik-baiknya,” ucapnya.

Deklarasi dukungan Partai Perindo kepada pasangan Cagub Anies-Sandi digelar di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tampak hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua MKD DPR Sufmi Dasco, Boy Sadikin, Abraham Lunggana, dan sejumlah tamu lainnya.

Partai Perindo saat ini memiliki pengurus 100% di 34 Provinsi di Indonesia, Kabupaten, dan Kecamatan. Partai Perindo ada di 34 provinsi, 514 kabupaten/kota, lebih dari 6.000 kecamatan, dan lebih dari 20.000 desa/kelurahan. (ind)