Palembang, – Peringatan Hari Media Sosial (Medsos) pada 10 Juni 2017, Calon Walikota Palembang 2018 Mularis Djahri, mengajak warga untuk memanfaatkan Medsos secara positif. “Kita semua harus bijak dan benar  dalam menggunakan Medsos baik itu Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, dan lainnya,” Demikian kata Mularis kepada media saat kegiatan pemberian bantuan korban kebakaran Silaberanti, Palembang (10/06/2017).

Ketua DPD Hanura Sumsel ini melihat, banyak masyarakat yang salah dalam menggunakan media sosial, bahkan menebar kebencian antar sesama warga negara, dengan saling menghujat. Untuk itulah, “jadikan media sosial menjadi tempat saling bertukar pikiran, silaturahmi, dan menjaga kesatuan negara republik indonesia. Dengan begitu kegunaan dari medsos akan lebih baik dan tentunya bermanfaat,” tegas Mularis.

Mularis juga berharap, ditengah kemajuan teknologi melalui media sosial, masyarakat bisa memilah dan memilih dalam mengunakanya, gunakanlah teknologi sebagai alat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Dengan begitu NKRI akan semakin kuat dan bersatu. “Saya berharap peran dari pelaku media sosial  bisa memberikan informasi dan pembelajaran bagi masyarakat, sehingga masyarakat akan menjadi cerdas,” harap Mularis.

Bukan hanya itu saja, Mularis juga meminta kepada anak-anak muda untuk bijak dalam menggunakan sosmed, karena pengguna sosmed itu mayoritas dari kalangan muda. “Mari kita sampaikan pesan yang memotivasi, menginspirasi, dan ajakan yang baik di media sosial. Jangan  menebar kebencian, kita manfaatkan media sosial sebagai wadah persatuan kita dan media untuk menggali wawasan pengetahuan,” pungkasnya. (Anggi)