Tangerang – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang dilaksanakan 15 Februari 2017 kemarin masih menyisahkan masalah. Hal ini disampaikan oleh ketua tim pemenangan RK-Embay, Ahmad Basarah bahwa adanya kecurangan pilgub Banten diindikasikan terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

Adanya kecurangan tersebut, Ahmad Basarah saat Konfrensi Pers (17/2) menyampaikan bahwa “ Bukti sudah dikumpulkan. Bukti itu menurut pendapat hukum kami memenuhi unsur terstruktur, sistematis, dan masif, khususnya di Kota Tangerang”.

Menanggapi pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oleh Ahmad Basarah diberbagai media soal kecurangan Pilgub Banten. BP2B2 sangat menyanyangkan atas pernyataan Ahmad Basarah tersebut, karena sangat membahayakan nasib partai PDI  di Banten khususnya Kota Tangerang. Karena secara tidak langsung Ahmad Basarah membuka aib perjuangan relawan pendukung RK-Embay.

Berikut Pernyataan Sikap Barisan Pemuda Perjuangan Banteng Banten (BP2B2) Atas Penyataan & Sikap Ahmad Basarah :

A.  Pernyataan-pernyataan Ahmad Basarah di beberapa media massa tentang kecurangan pilgub Banten SANGAT MEMBAHAYAKAN nasib partai PDI Perjuangan di Banten ke depan khususnya di Kota Tangerang. Karena secara tidak langsung Ahmad Basarah akan membuka aib perjuangan relawan pendukung RK-Embay:

  1. Serangan massif politik uang oleh relawan RK-Embay kepada masyarakat Banten akan terbongkar;
  2. Bagaimana kalau para penyelenggara dari KPU Provinsi Banten, KPU Kabupaten/Kota se-Banten, PPK, PPS dan KPPS se-Banten BERSUARA bahwa relawan RK-Embay telah mendekati mereka untuk berbuat curang, belum lagi termasuk unsur Bawaslu Provinsi hingga pengawas TPS?
  3. Keterlibatan Walikota Tangerang dan unsur birokrasi pemda Kota Tangerang serta unsur Pemprov Banten dalam mendukung RK-Embay akan terbongkar.

Karena pernyataan-pernyataan Ahmad Basarah memancing serangan balik Tim Lawan, saat ini Tim Lawan sedang giat mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi kecurangan yang dilakukan oleh partai dan  relawan RK-Embay.

B.  Kegagalan RK-Embay menjadi pemenang merupakan KEGAGALAN Ahmad Basarah dalam mengelola mesin pemenangan partai. Karena Ahmad Basarah GAGAL, justru yang dikorbankan olehnya adalah ketua DPC PDIP Kota Tangerang & Kabupaten Serang.

C.  Untuk itu segera COPOT Ahmad Basarah dari Tim Pemenangan RK-Embay agar partai dan  relawan RK-Embay lebih fokus dalam mengawal dan menaikkan perolehan suara dengan skenario pertama supaya bisa dipenuhi gugatan oleh MK dengan cara Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Tangerang dan menaikkan perolehan suara RK-Embay di Kabupaten/Kota lainnya di Banten.