Partai Golkar Kubu Agung Laksono sebagai salah satu pengusung Muhammad Sani-Nurdin Basirun sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Kepulauan Riau (Kepri) 2015-2020 siap all out mengkampanyekan pasangan Sani-Nurdin.

Tercatat, mulai dari HR. Agung Laksono, Zainuddin Amali, Yorris Raweyai, Ibnu Munzir, Sabil Rahman, Awaluddin M. Hatma, Leo Nababan,  Edwil S Djamaoeddin, Lamen Sarihi, Tengku M Nurhafidz, hingga Pajrin Shihab akan menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Sani-Nurdin pada Pilkada yang digelar Desember 2015 mendatang.

“Iya benar, petinggi-petinggi Partai Golkar siap menjadi Jurkamnas Sanur (sani-Nurdin-red),” ujar Ketua Tim Pemenangan Muhammad Sani-Nurdin, Ahars Sulaiman ketika dikonfirmasi, Senin, (3/8).

Sebelumnya, Partai Demokrat juga akan total dalam mendukung pasangan Muhammad Sani-Nurdin Basirun pada Pilgub Kepri 2015. Tak hanya memberikan dukungan politik, pendiri dan ketua umum partai tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menjadi juru kampanye bagi pasangan tersebut.

Selain SBY, pendiri sekaligus Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, juga bakal turun langsung ke Kepri untuk menjadi juru kampanye (jurkam) bagai pasangan Sani-Nurdin. Namun kepastian ini masih akan menyesuaikan jadwal kampanye terbuka yang akan disusun oleh KPU Kepri nanti.

Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra pun sudah jauh-jauh hari siap datang nanti saat kampanye Muhammad Sani di Pilgub Kepri. Pernyataan Prabowo ini dijelaskan Saparuddin Muda saat, dirinya saat itu menghadap kepada Prabowo Subianto bersama Sani dan Ketua DPD Gerindra Kepri Ririn Warsiti di kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta bulan Maret 2015 lalu.

Seperti diketahui, pasangan Muhammad Sani-Nurdin Basirun didukung oleh didukung oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Golongan Karya (Golkar), PPartai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dann Partai Persatuan Indonesia (Perindo). (ind)