Rano Karno secara resmi mendaftarkan diri proses penjaringan Bakal Calon Gubernur Banten periode 2017 di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, di Serang, Selasa (15/3/2016).

Rano Karno menyerahkan secara langsung berkas pendaftaran penjaringan tersebut dan diterima Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira.

Rano Karno mengatakan, dirinya sebagai kader dan petugas partai siap ditugaskan untuk menjalankan amanat partai di manapun termasuk untuk kembali ditugaskan mengikuti Pilgub Banten. Ia mengaku mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Banten 2017 mendatang.

“Saya kader dan petugas partai, siap ditugaskan di mana saja. Apalagi jika ditugaskan kembali di Banten saya sangat siap,” kata Rano.

Ia mengaku membutuhkan dukungan semua kader PDIP dan juga pengurus partai sampai tingkat bawah. “Sebagai kader dan anggota partai PDIP saya siap ditugaskan dimanapun. Saya juga tidak akan pindah ke partai lain,” kata Rano Karno.

Selain pengurus DPD dan DPC serta PAC PDIP Banten, hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus DPP PDIP dan Ketua Kordinator Wilayah Banten dan Jawa Barat Ribka Tjiptaning.

Seperti diketahui, ada delapan nama yang sudah mendaftar di dalam penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilgub 2017, antara lain Andika Hazrumi, Haerul Jaman, Taufik Nuriman, Rano Karno, Mulyadi Jayabaya, Wahidin Halim, Eden Gunawan dan Muhamad Zulkarnaen. (BBS)