Yusril Ihza Mahendra, bakal calon Gubernur DKI Jakarta mengaku optimis niatnya menjadi orang nomor satu di ibukota, mendapatkan dukungan dari banyak partai politik.

Pasalnya mantan Menteri Sekretaris Negara pada era Susilo Bambang Yudhoyono itu menilai dalam politik tidak ada yang mustahil.

“Politik itu enggak ada yang mustahil. Segala sesuatu itu mungkin saja, dan kalau segala sesuatu itu dikerjakan dengan sebaik-baiknya akan bermuara seperti yang kita harapkan juga,” katanya usai mengikuti acara silaturahmi yang digelar Ikatan Parantauan Minangkabau (IPM) di Anjungan Minangkabau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (10/4).

Ia bahkan memperkirakan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) akan bersatu melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama yang maju dari jalur independen.

“Saat ini konsolidasi terus berjalan, kalau enggak salah dalam waktu dekat ini partai-partai KMP bersatu dan kemudian akan bicara dengan PDIP,” ucapnya.

Yusril mengungkapkan apabila itu terjadi, maka bukan tidak mungkin hasil dalam Pilkada DKI 2017 mendatang akan memperoleh hasil sesuai yang diharapkan.

“Kalau sekiranya bermuara kepada semua partai untuk bersatu menghadapi calon independen, itu akan lebih baik lagi,” katanya. (tbn)