Partai Demokrat akan mendeklarasikan HM Sani-Ahmad Dahlan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada 21 Februari 2015.

“Deklarasi dilaksanakan di Batam, bertepatan dengan deklarasi pengurus Partai Demokrat se-Sumatra mendukung Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum pada Kongres Partai Demokrat yang digelar Maret 2015,” kata fungsionaris Partai Demokrat Kepri Surya Makmur Nasution di Batam, akhir pekan kemarin.

Dia mengemukakan Partai Demokrat mengusung Sani karena cerdas, memiliki hati yang baik dan bekerja secara maksimal. Sani yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Kepri juga dekat dengan masyarakat dan memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya.

Partai Demokrat tidak mempersoalkan usia Sani yang sudah cukup tua, termasuk fisiknya yang mulai tidak kuat.

Sebab Sani memiliki semangat yang kuat untuk terus membangun Kepri. Semangat Sani yang kuat itu membuat Partai Demokrat merasa salut.

“Dia (Sani) adalah calon terbaik yang dipilih Demokrat, meskipun secara fisik dia tidak sekuat dulu. Tetapi semangatnya luar biasa sehingga masih suka turun ke lapangan menemui masyarakat,” ujarnya yang juga anggota DPRD Kepri.

Surya merasa optimistis Sani dan Ahmad Dahlan yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Batam mampu memenangi pilkada. Kedua figur itu memiliki magnet yang kuat dengan masyarakat.

“Ini pasangan yang serasi, yang bisa berinteraksi dan membangun Kepri,” katanya. (jjs/ant/ind)