Jakarta – Jelang Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) 2018, ada tiga nama yang dilirik Partai Golkar untuk maju berlaga di Pilgub Sumsel 2018. Tiga nama itu dianggap memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Kami belum memutuskan tapi, dari beberapa survei itu ada tiga kandidat. Pertama adalah Herman Deru, kedua Pak Syahrial mantan Gubernur, dan Kader Golkar sendiri yaitu Dodi Alex Noerdin,” ucap Ketua DPP Golkar, Yahya Zaini, kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2017).

Namun, saat ini DPP Golkar masih bimbang untuk memutuskan. Mereka akan melakukan survei kembali. “Kami belum memutuskan, karena kami harus menurunkan survei lagi. Setelah itu nanti akan diputuskan,” ucap Yahya.

Survei yang ada menyebut Dodi yang juga anak dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin berada di urutan ketiga. “Surveinya pertama Herman Deru, kedua Syahrial, dan ketiga Dodi,” ujar Yahya.

Sementara itu, Partai Hanura telah merekomendasikan Dodi. Dukungan Hanura disebut turut menambah kekuatan koalisi dukungan untuk Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini.

“Kita sesuai aturan. Yang saya majukan adalah yang dikeluarkan dari partai dan koalisi dengan kita, terutama dari Golkar itu Dodi, Gerindra ada Aswari, dan Demokrat ada Ishak Mekki. Setelah fit and proper test melalui pleno 1 di DPD Hanura Sumsel, yang berpeluang itu adalah Dodi Reza Alex, sekarang sedang diproses di DPP untuk SK dukungan,” terang Mularis Djahri, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, Senin (16/10). – (AIK/NVL/DETIK)