Pilkada Kabupaten Serang, Banten akan digelar pada bulan Juni 2015. Beberapa figur dan poros politik mulai bermunculan. Salah satunya adalah poros politik Serang Timur yang di gagas oleh Forum Sertim. Salah seorang penggagas forum adalah Sunjana, warga Serang Timur dan Birokrat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Bagi Sunjana pilkada Kabupaten Serang Juni 2015 mendatang merupakan proses politik untuk peningkatan kualitas pembangunan hidup masyarakat di Kabupaten Serang. “Pilkada menjadi saat yang tepat untuk memilih Bupati yang dapat memperbaiki kualitas hidup dan pembangunan di Serang” jelas Sunjana saat dihubungi, Jum’at (15/8).

Menurut Sunjana Kehadiran Forum Sertim diharapkan mampu meningkatkan aspirasi dan pendidikan politik bagi warga Serang dalam menghadapi pilkada Juni mendatang.

Pengamat politik Kosepindo Research and Consulting, Yudi, berharap gagasan pendidikan politik yang digerakan masyarakat menjadi jurus ampuh dalam meningkatkan kualitas demokrasi dan hasil pilkada terutama di Banten.

Yudi juga berharap masyarkat Banten lebih teliti dalam memilih pemimpinnya, jangan tergiur oleh iming-iming dan pencitraan sesaat. “Masyarkat Banten perlu lebih teliti dan hati-hati dalam memilih calon kepala daerah,” pungkas Yudi. (ind/cn)